Minggu, 19 April 2009

Wakil Rakyat


Film Wakil Rakyat Sindir Para Caleg

02-Apr-2009, 21:44:39 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - Bersamaan dengan saat di mana rakyat Indoneisa bersiap menjalankan hak pilihnya, StarVision pada 2 April 2009 meluncurkan film yang berjudul Wakil Rakyat. Boleh dibilang sejak kebangkitan kembali perfilman tanah air di abad 21 ini, Wakil Rakyat produksi StarVision merupakan film bertema politik pertama di Indonesia.

Film yang di sutradarai oleh Monty Tiwa ini, menceritakan kehidupan Bagyo (Tora Sudiro) seorang cleaning service yang secara tak sengaja terjun sebagai caleg, dari partai yang di pimpin Wibowo (Tarzan). cerita perjuangan yang mengharukan dan kekocakan pun mewarnai perjalanan Bagyo bersama asistennya Jereng (Vincent Rompies) dalam mencari dukungan di daerah. Ide cerita yang tercetus dari sang produser Chand Parwez Servia ini, bisa menjadi hiburan sekaligus pesan para caleg yang ingin menjadi wakil rakyat di Senayan.

Sinopsis:
Karena kesalahan fatal pada rakernas sebuah partai besar, Bagyo harus kehilangan pekerjaannya. Musibah itu membuat rencana pernikahannya dengan Ani (Revalina S Temat) terancam batal. Di tengah kesulitan itu musibah lain datang menimpa Bagyo. Uang untuk ongkos orang tuanya datang melamar ke Jakarta dicuri oleh sekawanan penjahat. Bagyo jadi gelap mata. Ia pun mengejar orang-orang yang mencuri uangnya. Kebetulan para penjahat itu sedang merampok seorang artis terkenal Atika (Wiwid Gunawan). Aksi itu gagal karena Bagyo tiba-tiba muncul dan langsung menghajar mereka hingga babak belur.

Bagyo disanjung sebagai pahlawan. Ia dipuaj-puji karena dianggap rela berkorban untuk menyelamatkan Atika. Kisah keberanian Bagyo menjadi berita besar. ketenaran bagyo lalu dimanfaatkan oleh partai politik untuk menggaet dukungan dalam pemilihan legislatif. Bagyo yang terlena dengan statusnya sebagai figur publik, menyambut tawaran partai tersebut dengan penuh keyakinan. Ia pun berangkat untuk berkampanye di desa Wadasrejo.

Disana, Bagyo yang tidak punya pengalaman politik apapun mengalami kesulitan untuk menarik perhatian. Ternyata masyarakat Wadasrejo tidak mengenal sosoknya sama sekali. Bagyo harus mencari akal untuk memperkenalkan diri dan menarik sipati warga desa terbelakang itu.

Ternyata bagyo menemukan kenyataan lain yang lebih penting daripada nama besar dan popularitas.

Saksikan cerita selajutnya difilm Wakil Rakyat yang mulai tayang 2 April di bioskop tanah air.

Genre : Drama komedi
Sutaradara : Manty Tiwa
Produser : Chand Parwez Servia
Pemain : Tora Sudiro, Revalina S Temat, Vincent Rompies
Wiwid Gunawan, Dwi Sasono, Tarzan dan Gading Marten
Produksi : Kahrisma SatrVision Plus
Rilis : 2 April 2009.

0 komentar:

Posting Komentar