Minggu, 24 Mei 2009

Persipura Juara Lagi


ISL (indonesian super league) belum sampai menghabiskan satu musim penuh, namun tim Mutiara Hitan Persipura Jayapura sudah memastikan satu tiket ke Liga Champions Asia tahun depan dengan menjuarai turnamen sepak bola tertinggi di Indonesia ini. Tim asuhan Jackson "Jacko" Tiago ini memastikan satu gelar kampiun ISL 2008/2009 setelah mempermalukan Persija Jakarta yang bermain di luar kandang yakni di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Malam itu Jacksen sengaja menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Boaz "Boci" Solossa yang mencetak hattrick saat pertemuan pertama di Stadion Mandala, Jayapura tahun lalu. malam itu il phenomenon dari ranah papua mencetak dua gol yang membawa Tim Mutiara unggul atas Persija 1-3 yang akhirnya membawa Persipura juara untuk kedua kalinya setelah Liga Indoensia berformat kompetisi penuh dengan sistem klasemen. terakhir persipura menjuarai LDI adalah tahun 2006 lalu, saat tim ini ditangani oleh coach Rahmad Darmawan yang sekarang menukangi Sriwijaya FC.

Kemenangan Mutiara hitam dibuka melalui gol Boaz pada menit ke 8, namun kemudian dapat disamakan oleh Greg Nwokolo 8 menit kemudian. Persija yang tampil dibawah form kembali tertinggal saat Boaz mencetak gol keduanya setelah kiper utama Persija Hendro Kartiko digantikan Iswan Karim pada jeda turun minum. Persija yang tampil dengan pemain lapis keduanya karena beberapa pemain inti Tim Macan Kemayoran absen karena cedera dan akumulasi kartu. keterpurukan Persija semakin dalam saat Iswan Karim gagal mengantisipasi dengan baik sontekan Ernest Jeremiah pada menit-menit akhir pertandingan. Alhasil tim Ibu kota ini harus rela menyaksikan pesta juara Persipura Jayapura yang malam itu dipastikan sebagai kampiun ISL 2008/2009 karena selisih poin yanh sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh para pesain-pesaingnya.

selamat untuk Persipura. semoga dapat mengharumkan nama Indonesia di LCA kelak.
amiin.

0 komentar:

Posting Komentar