Rabu, 06 Mei 2009

UAS tak sesulit UAN


Ujian Nasional telas usai satu minggu yang lalu (alhamdulillah..), namun bagi para siswa SMA perjuangan belumlah usai . khusus bagi siswa SMA di Kabupaten Bogor, Ujian sekolah dan Ujian praktek masih menunggu di depan kita.

Ujian sekolah yang dijadwalkan dimulai hari seni lalu (03/05/09) telah berlangsung sampai hari ketiga ini. mata pelajaran yang diujikan jauh lebih mudah menurut beberapa kalangan. Mata pelajaran yang diujikan pada US di Kabupaten Bogor diantaranya, Pendidikan Kewarganegaraan, Sejarah (IPA), Pendidikan Jasmani (IPS), Pendidikan Lingkungan hidup, Bahasa Perancis, Bahasa Sunda, Pendidikan Agama, dan lain-lain.
menurut siswa yang telah menjalani ujian ini selama 3 hari, soal-soal yang diujikan pada Ujian Sekolah jauh lebih mudah daripada Ujian Nasional beberapa waktu lalu walaupun persiapan ynag dilakukan menjelang Ujian Sekolah cukup singkat, karena pada beberapa sekolah satu bulan sebelum UAN dan US, semua mata pelajaran dipusatkan pada pemantapan menjelang dua ujian tersebut.
Namun, tetap saja masih merajlelanya kunci jawaban menjadi sedikit "rusak" dari proses ujian sekolah ini.

0 komentar:

Posting Komentar