Rabu, 03 Maret 2010

Indonesia Menyerah 1-0 di Suncorp


Rabu, 3 Maret 2010. Brisbane, pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Asia 2011 Qatar. Bertanding didepan 20.422 pasang mata. Pertandingan terakhir Tim Garuda, melawan The Socceroos Australia. Bermain di kandang lawan, Timnas benar-benar mendapat tekanan bertubi-tubi. mulai dari awal laga hingga akhir peluit panjang penguasaan bola hampir 70% dipegang Australia. Gol Mark Milligan dimenit 42 menjadi pembeda antara kedua tim. Sebenarnya Tim merah putih bermain tidak terlalu buruk, beberapa peluang tercipta melalui Bambang Pamungkas, namun striker Persija Jakarta itu tidak mampu memanfaatkannya dengan baik, begitu pula tandemnya Budi Sudarsono hingga pada akhirnya Budi ditarik keluar coach Benny Dollo dan digantikan Arif Suyono.

Peluang juga sebetulnya banyak sekali diperoleh para pemain Australia, namun kekompakan Charis dan Nova mengawal ujung tombak Socceroos Josh Kennedy serta penampilan memukau Markus dibawah mistar menjadi kunci sukses pertahanan Merah Putih hingga akhir laga.
Indonesia sudah dipastika gugur dan tidak lolos ke putaran final di Qatar januari 2011 nanti. Namun penampilan hari ini cukup bagus, laga ini juga sepertinya menjadi laga terakhir timnas dibawah asuhan Benny Dollo, sebab santer isu Bendol akan dicopot dari jabatannya.
Go Timnas ! (www.goal.com)

0 komentar:

Posting Komentar