Selasa, 19 Mei 2009

Lagi, Cina Juara SUDIRMAN CUP 2009


Tuan rumah Sudirman Cup 2009, Cina akhirnya keluar sebagai juara Piala Sudirman 2009 setelah di Final mengalahkan Korea Selatan dengan angka telak 3 – 0. Ekspetasi saya pasukan “Tim Ginseng” akan mampu memberikan perlawanan kepada Cina, tapi mungkin perharapan saya terlalu besar. Partai pertama sebenarnya saya berharap pasangan Korea mampu menundukkan Zheng Bo dan Yu Yang, tapi apa daya Lee Yong Dae dan Lee Hyo Jung tidak mampu menampilkan permainan seperti saat mereka mengalahkan pasangan nomor 1 Indonesia dan nomor 1 Dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir (pertanyaan saya dalam hati: pasangan Cina yang kuat atau Indonesia yang lemah? pada saat saya menyaksikan Pasangan Korea bertanding). Pada partai kedua sudah saya duga Lin Dan akan mampu mengalahkan Park Sung Hwan, entah itu susah atau gampang… Partai ketiga asa saya sempat muncul bahwa Korea akan mampu “memperpanjang nafas” mereka di piala Sudirman kali ini setelah terjadi Rubber Set, namun sayang hal itu tidak terjadi. Cina sukses mempertahankan Piala Sudirman yang sampai penyelenggaraan tahun ini telah mereka rebut sebanyak 7 kali. Selamat buat Tim Cina.

Hasil Pertandingan Final Sudirman Cup 2009:
Korea Selatan 0
Cina 3

(1) Ganda Campuran: Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung VS Zheng Bo/Yu Yang: 21-18 19-21 16-21
(2) Tunggal Putra: Park Sung Hwan VS Lin Dan: 14-21 18-21
(3) Ganda Putra: Jung Jae Sung/Lee Yong Dae VS Cai Yun/Fu Haifeng: 14-21 21-17 19-21
(4) Tunggal Putri: Hwang Hye Youn VS Wang Yihan (partai 4 & 5 tidak dimainkan karena Cina sudah menjadi juara Sudirman Cup 2009)
(5) Ganda Putri: Lee Kyung Won/Lee Hyo Jung VS Du Jing/Yu Yang

0 komentar:

Posting Komentar