Rabu, 11 Agustus 2010

Berpindah Haluan

Akhirnya kemauan untuk menulis saya datang lagi.. hehe.

Teman-teman ada yang bingungkah dengan judul post saya kali ini ??
sebenarnya ini adalah sedikit cerita dari saya mengenai kehidupan pribadi. mungkin beberapa dari teman-teman sudah tahu kalau saya adalah Mahasiswa Universitas Gunadarma.
ya, memang saya sempat kuliah disana selama dua semster, dengan jurusan yang saya ambil adalah Teknik Informatika. namun, saat ini saya harus mengulang kuliah dari awal lagi di sebuah Universitas Negeri di Yogyakarta.

Sedikit membuat pertanyaan, kenapa saya harus pindah ?
Pertama, saya memang bukan orang yang gemar dengan dunia IT, kalau dibilang suka ya memang suka, namun tidak untuk saya tekuni dengan formil. sedikit cerita masa SMA saya, setelah mendapat pengumuman kelulusan satu tahun yang lalu saya sempat mengikuti sebuah test saringan masuk yang diadakan oleh Sekolah tinggi yang berikatan dinas di Bintaro. saat itu saya hanya ingin tahu dan ikut0ikutan saja, namun tak diduga saya lolos tes tahap pertama dan berlanjut hingga tahap-tahap berikutnya. Hingga sampailah pada tahap yang dinamakan Pantukhir (Rapat Penentuan Terakhir), pada tahap itulah saya dinyatakan gagal oleh panitia seleksi dan akhirnya saya harus memilih PTS sebagai tempat kuliah.

Perguruan tinggi yang saya pilih memang bukan PTS sembarangan. Ya, Gunadarma merupakan salah satu PT Swasta yang memiliki lulusan terpercaya di dunia industri, terutama lulusan di bidang studi IT. Oleh sebab itu pula saya mengabaikan Politeknik Telkom dan lebih memilih UG sebagai tempat saya melanjutkan studi.

Setelah dua semester saya menghabiskan waktu di UG, sempat terlintas rasa penasaran untuk mencoba ikut UM UGM (atau lebih dikenal UTUL), memang awalnya sebelum lulus SMA saya sempat berhasrat ingin kuliah di UGM, namun gara-gara waktu tes yang berbentrokan dengan seleksi PT kedinasan, maka gagal lah saya mengikuti UM UGM tersebut. dan rasa penasaran saya berlanjut hingga Maret 2010 yang akhirnya membuat saya ikut serta daftar pada tes tersebut. Tak disangka saya yang sudah lama lupa denga materi tes yang sebagian besar merupakan materi pelajaran SMA ternyata keberuntungan masih berpihak pada saya. dan hasil menyatakan bahwa saya diterima di Program studi Geofisika. Program studi yang juga saya pilih saat tes di PT kedinasan tahun sebelumnya.
Entah benar atau tidak , mungkin ini pengganti dari ALLAH untuk kerja keras saya tahun lalu.

Dan akhirnya sekarang saya pun berpindah haluan dari Mahasiswa IT menjadi Mahasiswa MIPA :)
Semoga ini bukan pilihan yang salah. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar