Selasa, 01 Maret 2011

Open Recruitmen HMGF dan KMF FMIPA UGM

HMGF FMIPA UGM atau lebih dikenal sebagai kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Geofisika FMIPA UGM telah selesai mengadakan sidang umum untuk memilih dan menentukan kepengurusan baru untuk periode 2011. Sejalan dengan itu HMGF FMIPA UGM mengadakan open recruitmen untuk menyeleksi para mahasiswa program studi Geofisika di FMIPA UGM yang bermitan bergabung ke HMGF sebagai staff. Bersamaan dengan itu KMF FMIPA UGM atau Keluarga Mahasiswa Fisika UGM juga mengadakan hal yang sama.

Awalnya saya pikir keduanya bisa saya ikuti dengan saling membagi waktu, namun ternyata pada ketua dari masing-masing organisasi tersebut mengadakan sebuah perjanjian agar membatasi mahasiswa yang mengikuti open recruitmen di organisasi tersebut dapat diseleksi tanpa memilih satu orang yang sama untuk menjadi staff di kepengurusan masing-masing. Dengan kata lain para peserta harus menimbang dan memilih mau kemana jiwa organisasi mereka disalurkan.
Namun, beberapa saat yang lalu sewaktu akan masuk kelas Listrik Magnet yang diampu Pak Ari Setiawan, ternyata saya berpapasan dengan 'Sang Ketua' HMGF yang terpilih. Beliau mengatakan bahwasanya mahasiswa angkatan 2009 dan 2010 yang berminat mengikuti open recruitmen di kedua organisasi tersebut diperbolehkan untuk masuk dan bergabung. Namun dengan syarat bahwa 'si Mahasiswa' tersebut bukan merupakan kadiv ataupun kadept di organisasi tersebut.
Dan akhirnya, saya bisa ikut dan bergabung ke KMF maupun HMGF tanpa bimbang dan ragu-ragu untuk melatih kemampuan berorganisasi dan kerja tim yang saya miliki. Semoga nanti saya diberi kesempatan untuk duduk disalah satu divisi yang memang benar-benar cocok dengan kemampuan dan itegritas yang saya miliki.

0 komentar:

Posting Komentar