Kamis, 14 Mei 2009

Pelik Siapa Pendamping SBY


Beberapa hari yang lalu, pengumuman siapa calon kuat pendamping capres Susilo Bambang Yudhoyono sontak mengagetkan sebagian kalangan politik, sebab seorang yang dicalonkan menjadi cawapres pendamping SBY adalah tokoh bukan dari kandidat-kandidat sebelumnya yang berasal dari parpol yang akan mengadakan koalisi dengan Demokrat, yakni Gubernur BI, Bapak Prof. Boediono. Bahkan seorang perwakilan dari salah satu parpol yang hendak menlakukan koalisi dengan Demokrat sempat mengatakan SBY telah melanggar kriteria ynag beliau buat sendiri.

Memang beberapa bulan sebelumnya SBY sempat dikait-kaitkan dengan beberapa orang tokoh besar dari kalangan parpol diantaranya Hidayat Nurwahid dan Tiffatul Sembiring dari Partai Keadilan Sejahtera, Soetrisno Bachir dari Partai Amanat Nasional dan beberapa kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi SBY pada PEMILU presiden Juni mendatang.

Sementara pihak juru bicara SBY, Andi Malarangeng maengatakan bahwa pengumuman siapa yang pasti akan mendampingi SBY akan dipublikasikan pada 15 Mei nanti, namun ia tidak membantah spekulasi Boediono sebagai calon kandidat pendamping pilihan SBY. alhasil saat ini beberapa parpol yang berniat melakukan koalisi dengan Demokrat mengadakan konferensi untuk membicarakan masalah terkait, apakah nantinya partai-partai tersebut malah akan memboikot atau resmi berkoalisi walaupun cawapres SBY bukan salah satu dari mereka. menarik untuk kita tunggu.

kita doakan saja semoga Pak SBY tidak salah pilih dan bukan sembarang pilih.
amiin..

0 komentar:

Posting Komentar